Header Ads

Header ADS

Distribusi Zakat Untuk Rehabilitasi RTLH Bersama Baznas Klaten


Klaten-Distribusi zakat untuk fakir miskin program kemanusiaan rehabilitasi RTLH Kec. Cawas dan Bayat diselenggarakan di Aula Desa Karangasem, Cawas, Rabu (30/09).

Pendistribusian zakat tersebut turut dihadiri Pjs Bupati Klaten, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD, Ketua Baznas Klaten, Camat, Muspica dan tamu undangan lainnya.

Camat Cawas menyampaikan bahwa sesuai dengan program RTLH dari pemerintah sebelumnya tercatat ada 910 penerima, namun karena pandemi covid-19 jumlah penerima menjadi 630 penerima. Warga yang tidak terpihaki oleh pemerintah kemudian dibantu oleh baznas sebanyak 50 warga di Kec. Bayat dan Cawas. Lima puluh orang tersebut terdiri dari 35 penerima di Cawas dan 15 penerima di Bayat. Semoga program ini dahadir untuk membantu 50 warga di Kec. Cawas dan Bayat. dari baznas dgn calon penerima 35 cawas 15 bayat. Berharap semoga program ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Wibowo Murti Harjo selaku Ketua Baznas Klaten menjelaskan bahwa selama ini baznas memberikan bantuan melalui laporan dari takmir masjid. Baznas mengajak takmir masjid di Kab. Klaten untuk lebih memperhatikan kesejahteraan jamaahnya. Dengan tema "Ayo gotong royong perbaikan RTLH dibantu dari dana zakat baznas", diharapankan semoga program gotong rotong ini dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan RTLH oleh Pjs Bupati Klaten yang didampingi oleh Ketua Baznas klaten.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko memberikan motivasi dan harapan kepada masyarakat yang saat ini mendapat bantuan zakat semoga kedepannya dapat menjadi masyarakat yang wajib zakat dan tidak menerima zakat lagi. Pemerintah desa juga diharapkan dapat menciptakan kegiatan-kegiatan padat karya yang dapat diikuti oleh masyarakat sekitar sehingga perekonomian masyarakat juga dapat meningkat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.