Header Ads

Header ADS

Pjs Bupati Klaten Hadiri Rakor Pemerintah Kabupaten Klaten.


 


Klaten-Penjabat Sementara Bupati Klaten, Dr. A. P. Ir. Sujarwanto Dwiatmoko, M. Si, menghadiri rapat koordinasi Pemkab Klaten yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kab. Klaten, Jaka Sawaldi di Pendopo Pemkab Klaten, Senin (28/09).

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kepala OPD Kab. Klaten, Kepala BUMD Klaten, para Camat dan tamu undangan lainnya membahas tentang penetapan dan perubahan APBD Kab. Klaten, update perkembangan covid-19 di Kab. Klaten dalam waktu seminggu terakhir, serta kenetralitasan ASN di lingkungan Pemkab Klaten.

Asisten Pemerintahan & Kesra, Ronny Roekminto menjelaskan bahwa perkembangan covid-19 di Kab. Klaten ini masih belum stabil dan masih berada di zona orange. Semoga kedepannya angka penularan covid-19 dapat menurun. Serta untuk lokasi wisata yang telah membuka wisatanya, diharapkan dapat memberikan sarana dan prasarana untuk protokol kesehatan covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko memberikan pengarahan bahwa kondisi pilkada tahun 2020 ini sangatlah berbeda karena berlangsung di masa pandemi covid-19. Di setiap tahapan pilkada di Kab. Klaten harus dipastikan sudah sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 untuk menekan penularan dan mencegah terjadinya klaster baru. Gubernur Jateng juga telah menginstruksikan untuk tidak mengijinkan adanya perkumpulan massa di masa kampanye pilkada 2020. Serta mengevaluasi atau melihat dan mendamping pelaksanaan covid-19 apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau optimal. Pjs Bupati Klaten juga memberikan masukan bahwa untuk akses keluar masuknya tamu di lingkungan Pemkab harus lebih diperhatikan lagi, karena hal tersebut dapat menjadi sumber penularan covid-19.

"Seharusnya ada area penerima khusus tamu, sehingga tidak ada akses keluar masuk orang diman-mana. Pastikan untuk pedagang atau tamu diberikan satu area untuk bertemu, jadi hanya ada satu titik." pungkas Sujarwanto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.