Header Ads

Header ADS

Tiga Sembuh dan Penambahan Lima Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Kab.Klaten.


 Klaten- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Klaten kembali mengumumkan situasi terkini penyebaran covid-19 di Kab. Klaten, Kamis (17/09). Juru bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat tiga pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh serta penambahan lima orang terkonfirmasi covid-19.

Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 532 orang. Sebanyak 118 orang menjalani perawatan di rumah sakit/ melakukan isolasi mandiri, 394 orang sembuh dan 20 orang meninggal dunia.

“Saat ini terdapat tiga pasien dinyatakan sembuh, namun juga ada penambahan lima orang terkonfirmasi covid-19. Pasien sembuh masing-masing berasal dari Polanharjo dan Karanganom. Sedangkan penambahan lima pasien terkonfirmasi covid-19 baru berasal dari Tulung, Klaten Utara dan Polanharjo.” tutur dr. Cahyono.

Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Polanharjo berinisial AW (L/34th) dan AD (L/26th) serta dari Karanganom berinisial I (P/39th). Pasien sembuh berasal dari Polanharjo sebelumnya terkonfirmasi covid-19 sejak tanggal 7 & 2 September 2020 serta telah menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis. Pasien sembuh dari Karanganom sebelumnya terkonfirmasi covid-19 sejak 5 September 2020 dan telah menjalani perawatan di rumah sakit. Berdasarkan hasil evaluasi pemeriksaan dari tiga pasien tersebut menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari.


Sementara untuk penambahan lima pasien terkonfirmasi baru berasal dari Tulung berjumlah tiga orang berinisial TAS (L/42th), RW (P/24th) dan ND (P/27th), dari Klaten Utara berinisial ES (P/41th) serta dari Polanharjo berinisial S (P/39th). Terdapat tiga pasien yang merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi covid-19 serta pasien lain dimungkinkan terpapar pada saat berada di luar daerah dan pada saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten. Saat ini terdapat empat pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis sedangkan satu pasien lainnya sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten tetap mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.