Header Ads

Header ADS

Enam Pasien Sembuh dan Penambahan Satu Orang Terkonfirmasi Covid-19 Di Kab. Klaten.


Klaten- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Klaten kembali mengumumkan terkait situasi terkini penyebaran covid-19 di Kab. Klaten, Minggu (27/09). Juru bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat enam pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh serta penambahan satu orang terkonfirmasi covid-19.

Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 624 orang. Sebanyak 101 orang menjalani perawatan di rumah sakit/ melakukan isolasi mandiri, 502 orang sembuh dan 21 orang meninggal dunia.

“Ada kabar baik, hari ini terdapat enam pasien yang dinyatakan sembuh, namun juga terdapat penambahan satu orang terkonfirmasi covid-19. Pasien sembuh masing-masing berasal dari Karanganom, Gantiwarno, Trucuk, Kalikotes dan Cawas. Sedangkan penambahan satu pasien positif baru berasal dari Wonosari. ” tutur dr. Cahyono.

Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Karanganom berinisial S (L/45th) dan ADA (L/5th), dari Gantiwarno berinisial UNH (P/24th), dari Trucuk berinisial AM (L/51th), dari Kalikotes berinisial RW (P/39th) serta dari Cawas berinisial SPS (L/66th). Pasien dari Karanganom sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 sejak 5 September 2020, pasien dari Gantiwarno terkonfirmasi sejak 19 September 2020, pasien dari Trucuk terkonfirmasi sejak 14 September 2020, pasien dari Kalikotes terkonfirmasi sejak 20 September 2020 serta pasien dari Cawas terkonfirmasi sejak 13 September 2020. Sebelumnya pasien dari Karanganom, Trucuk dan Kalikotes telah menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis, sedangkan pasien dari Gantiwarno dan Cawas sebelumnya telah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Menurut hasil evaluasi pemeriksaan dari enam pasien tersebut menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari.” tambah dr.Cahyono

Sementara untuk penambahan satu pasien terkonfirmasi baru hari ini berasal dari Wonosari berinisial J (P/54th). Pasien J dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten tetap mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.