Header Ads

Header ADS

Sinergitas Pemkab Klaten Dengan BPBD Klaten Dalam Mengoptimalkan Penanganan Covid-19.

 


Klaten- Sarasehan Bupati Klaten dengan lembaga / komunitas kerelawanan penanggulangan bencana kababupaten Klaten digelar di Pendopo kabupaten Klaten,Kamis (17/09).

Kepala Pelaksana BPBD Klaten Sip Anwar dalam laporannya mengatakan, temu relawan penanggulangan bencana mengambil tema sarasehan membangun kesamaan pandangan antara ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Klaten.

Maksud diselenggarakan acara ini adalah dalam rangka menyamakan pemahaman bersama bahwa penanggulangan bncana adalah tanggung jwb bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

“Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mengoptimalkan penerapan pelaksanaan peraturan Bupati Klaten No.40 tahun 2020 yaitu dalam rangka pengendalian covid-19 di Kabupaten Klaten.” Ujar Sip Anwar.

Peserta kegiatan terdiri dari ketua komandan pimpinan lembaga komunitas kerelawanan lembaga penanggulangan bencana se-Kabupaten Klaten kurang lebih berjumlah 100 orang.

BPBD Kabupaten Klaten mendapatkan alokasi anggaran dari Bupati Klaten dengan tahun anggaran 2020 akan dibagikan oleh Bupati Klaten kepada komunitas sebanyak 55 komunitas sebagai kelanjutan dari alat kebencanaan yang telah diberikan tahun 2019 yang belum tercukupi.

Bantuan tersebut sejumlah 55 set yang terdiri dari satu pesawat HT, satu singso, satu stel jas hujan dan sepasang sepatu but. Tim relawan juga mendapatkan kaos sebanyak 520 kaos untuk tim relawan Kabupaten klaten.

Dalam sambutannya Bupati klaten juga akan memberikan bonus kepada relawan yang senantiasa membantu pemakaman pasien yang terkena virus covid-19.

”Jangan sampai para relawan sedikitpun lepas dari APD pada saat memakamkan jenasah covid-19 ataupun jenasah yang diduga karena hasil SWAB nya belum keluar dari rumah sakit itu wajib menggunakan APD yang lengkap”, ujar Bupati Klaten.

Bupati juga berpesan untuk menggunakan alat dengan sebaik-baiknya, dirawat dengan baik, agar awet, sehingga dapat dipergunakan untuk masyarakat dalam hal apapun terutama dalam hal kebencanaan. Bupati Klaten dalam sambutannya juga bersedia menampung segala anspirasi para relawan Kabupaten Klaten.
Dalam acara tersebut Bupati juga berpesan kepada semua tamu undangan untuk tetap memakai masker, dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. (Dian Maharani. Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Surakarta)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.