Header Ads

Header ADS

Bupati Klaten Ajak Nakes Berperan dalam Edukasi Kesehatan pada Peringatan HKN ke-59


focusklaten.net - Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyerukan kepada para tenaga kesehatan (nakes) agar tidak hanya fokus pada penanganan masalah kesehatan tetapi juga aktif memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Upacara HKN tersebut diadakan di halaman Pemkab setempat pada Minggu (12/11/2023) dan dihadiri oleh perwakilan tenaga kesehatan dari seluruh Kabupaten Klaten.

Saat menjadi inspektur upacara, Bupati Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada para nakes yang telah menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Ia menekankan bahwa peran para nakes sangat penting dalam pembangunan kesehatan, khususnya di Kabupaten Klaten.

"Pembangunan kesehatan tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dari masyarakat dan ahli kesehatan. Saya mengucapkan banyak terima kasih serta penghargaan semua pihak yang telah mendukung pembangunan kesehatan di Kabupaten Klaten," kata Bupati Sri Mulyani.

Peringatan HKN ke-59 tahun 2023 mengangkat tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju." Bupati meminta agar tema tersebut dipahami sebagai pedoman untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, mengingat bahwa kesehatan masyarakat adalah investasi penting menuju Indonesia Maju.

Ia juga mendorong para nakes untuk tidak hanya fokus pada penanganan masalah kesehatan masyarakat, tetapi juga aktif dalam memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

"Marilah bersama mewujudkan bangsa dan negara Indonesia yang sehat dan sejahtera. Marilah kita tingkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan diri jauh lebih baik daripada mencari pengobatan. Hidup bersih dan sehat harus kita terapkan agar menjadi budaya masyarakat," jelas Bupati Klaten.

Keberhasilan pembangunan kesehatan di Kabupaten Klaten diharapkan dapat menjadi budaya masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.