Header Ads

Header ADS

Lomba Krenova Kabupaten Klaten 2023 Menampilkan Inovasi Pelajar


focusklaten.net - Rabu, 8 November 2023, final lomba Krenova Kabupaten Klaten tingkat pelajar tahun 2023 digelar di Pendopo Pemkab Klaten. Lomba ini melibatkan 15 peserta dari berbagai daerah di Subosukawonosraten, yang meliputi Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten.

Lomba Krenova ini adalah ajang bagi para pelajar untuk dapat menampilkan gagasan dan inovasi kreatif mereka. Sejumlah inovasi menarik telah ditampilkan, termasuk ice cream yang mengandung zat besi, sabun yang terbuat dari tanaman, dan bahkan motor listrik. Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, yang hadir dalam acara pembukaan, mengapresiasi keragaman inovasi tersebut.

Jajang Prihono menyatakan, "Luar biasa, ternyata anak-anak tingkat SMP dan SMA memiliki kemampuan untuk menciptakan inovasi baru yang bermanfaat, baik dalam bidang teknologi, pramujamu, maupun pangan. Kami yakin inovasi yang ditampilkan memiliki nilai baru dan manfaat yang besar. Ini adalah ajang yang perlu terus ditingkatkan di masa depan."

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Klaten, Pandu Wirabangsa, menjelaskan bahwa tujuan dari lomba Krenova tingkat pelajar ini adalah untuk mendorong kreativitas pelajar dalam menciptakan inovasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Ia berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi dorongan bagi generasi muda untuk terus menghasilkan dan mengembangkan inovasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan negara.

Pengumuman pemenang lomba Krenova Kabupaten Klaten tingkat pelajar tahun 2023 adalah sebagai berikut:

Juara 1: Penyajian Jamu Tradisional J-JETSU (Sukoharjo 1)

Juara 2: Edora Ice Cream Pencegah Anemia (Surakarta)

Juara 3: Manjeda Solusi Ketersediaan Air Sehat Layak Konsumsi (Wonogiri)

Harapan 1: Motor Listrik & Alat Pembersih Sampah Otomatis (SMK Penda 2 Karanganyar)

Harapan 2: Pair Dry Pengering Sepatu (SMK Leonardo Klaten)

Lomba Krenova ini telah membuktikan bahwa para pelajar memiliki potensi besar dalam menciptakan inovasi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.